Minggu, 10 Juni 2012

Cerita perjalanan gue menuju Kota Gorontalo, (bikin malu)


                Guys, gue patut bersyukur banget..  Hari ini, gue [yang “dibilang” belekan ganteng] meluangkan lagi sedikit waktu ngetik,....ngetik....dan ngetik lagi. Dan kalian guys, perlu bangga akan ini. #Penting gak sih...

                Emang sejak terakhir gue ngeblog, gue gak ada waktu banyak lagi buat beginian. #ehm..
Ok, guys...gue tahu..gak harusnya gue banyak cincong trus curcol yang akhirnya makan cendol... #maaf gak nyambung...

Ok guys...kita ganti topik....        

Jadi, gini setelah gue bangun dari mimpi indah, gue inget sewaktu gue berangkat dari denpasar waktu itu. Hmmm...
Gue udah muak kalo gak sampek bikin rangkumannya... #jiaah...rangkuman..elu kira tugas kuliah Ka.?!!

Sedikit ga nyambung dari topik pembuka..dan gak ada lucu-lucuan. ..coz gue bukan penulis lawak seperti  “Radit, Pocong, and si kribo itu” #catet..

                Ada sedikit pengalaman kocak gue selama dalam perjalanan, yang dimulai dari kota Denpasar. Dimana gue gak diizinin sama sekali ama nyokap, and kakak gue....#masih dalam satu paket dengan nenek gue....

Scara gue ini anak yang paling disayang deh kayaknya.... #atau emank sengaja dibuang..?!!

                Sampek kayaknya gue dikerjain ama kakak gue, biar mungkin sengaja dia sedikit bikin telat keberangkatan sampek2 Pak kondektur bus nungguin 1 penumpangnya... Cuma gara2 gue guys... #bayangin gak...sampek terharu gitoch gue... *ngusap ingus.
L E B A Y detected...

Singkat aja...gue naik bus > berangkat > naik kapal ferry > jalan lagi > makan di resto > nyampek surabaya > ke juanda > naik pesawat > nyampek makassar > nugguin delay 2 jam > naik pesawat lagi > nyampek gorontalo > naik jemputan > nyampek kost > tidur..
Lumayan capek guys..lihat aja tuh alurnya..[udah kayak orang lagi pergi dari denpasar menuju gorontalo via surabaya yang sempat ditelantarkan di makassar]. Ya iyyalah Rabkaaaa...!!

                Tapi suer, ada kejadian unik lucu dan memalukan bagi gue...
Waktu bus udah ada di ship parking zone , dan kapal sudah merapat di pelabuhan di dermaga LCM. (ya waktu itu gue kurang beruntung, bus lebih memilih kapal berukuran imut, dibanding naik kapal dari ASDP)

Ok lanjut...

                Sembari kapal belum muntahin muatannya..jadi gue keluar dulu ke pinggiran pelabuhan.. #kondisinya kapal udah mepet ama pantai, tapi belum bisa buka pintu buat kendaraan. Dan waktu itu kondisinya juga tambah didramatisir karena gue gak bisa masuk ke dalam bus karena pintunya mepet ama kendaraan lain,ya meski ternyata ada jalan lain para penumpang masuk ke bus bukan dari 1 jalur tadi. Dan kerennya..gue gak tau menahu jalan itu..[titik]. Jadi gue cari jalan keluar aja deh dulu...

                Sambil gue berfikir, gimana jadinya gue nanti di tempat tujuan. #dari sini gue belum merasakan tanda2 kontraksi dari perut gue.

Lanjut....

Setelah kapal sudah membuka pintu untuk kendaraan keluar...gue sambil mikir, kira2 busnya tadi yang mana ya...coz scara ada 3 kembaran bus seperti yang gue naikin. #mulai panik...
Langsung gue pasang tampang sok cool. #maksudnya emang kedinginan kena angin pantai guys..
Dan lanjut...lanjut....lanjut.... keluar bus pertama...gue sih cuekin....lanjut lagi, keluar bus kedua gue langsung stop tuh bus. Dan ternyata bus tersebut gak mau berhenti guys...
#jeng...jeng...jeng....*music mendramatisir
Dan satu2nya yang gue pikir...”Apa masih kurang pesona gue untuk menghentikan bus tadi??, oh God...kenapa??...kenapaaa???!! Kenapa gue ditinggalin Bus....????” otak gue mulai berfikir dengan rumusan2 yang mendekati rumusan orang jenius yang secara sengaja dimasukkan ke RSJ.

           Gue,,,shock..... tapi gue gak pingsan guys..Cuma sedikit mulut mulai berbusa... sambil nahan boker.,.

 


Sambil nahan boker  rasa shock, gue tetep tampil dengan wajah ingusan keren.. sambil mulai lemes, tanya ama orang2 samping kanan-kiri yang masih sehabitat dengan per-bus-an indonesia. Mereka bergegas mau contact bus tadi yang udah tega ninggalin gue.... 

     Namun... Semua itu gak jadi,, karena ada 1 spesies bus lagi (kembaran lainnya), nongol dan langsung berhenti didepan gue...
Asli gue langsung mulai meliki semangat lagi,,, karena gue yakin,,kalau ternyata gue masih punya Pesona yang kuat..hahahaha... #ketawa iblis,,,

Cukup bagi gue untuk kecewa ditinggalkan dengan bus yg pertama.... Dan gue udah mulai yakin... dan mengambil sebuah rangkuman :
“ Bahwa, bus yang pertama yang tega ninggalin gue adalah bus lain yang bukan bus gue naikin dari terminal ubung guys....” Jadi intinya SALAH STOP BUS..

Pantesan gue ditinggalin...#anjroot...

Nasib...nasib.... #gue berharap salah stop bus, gak akan masuk dalam acara intens, ataupun insert investigasi..

                Sudah cukup bagi gue menderita...

Tapi Tuhan berkata lain....
Kontraksi di perut gue semakin parah... #toliet mana....mana toilet...
Singkat aja.... gue nahan kontraksi (boker...boker...) sampek akhirnya gue sampai di gorontalo.. *keren yak....

Gak akan panjang gue cerita’in msalah itu... “gak Penting gitu Loch....”
Cukup gue dan Tuhan yang tahu tentang itu..dan cukup ada rekor MURI jika perlu..

                Sampai akhirnya gue juga harus bayar jemputan dari gorontalo Rp 100.000, yang ternyata itu adalah travel bandara.. #Sial, gue kira emank ada pihak lain yang baik banget mau jemput gue dari bandara. Miris banget...

Namun semuanya gak sia2 guys... Karena sewaktu tiba di kost (gak keren banget,,,nyampek juga masih masuk kost...) gue langsung disedia’in makan and kopi gratis..tis...tis...
Ok guys..untuk kali ini...sudah emank cukup semua....

Cukup cerita, dan cukup tangan gue ngetik...!! Semuanya sudah jelas...meski langsung ke singkat cerita... *inilah seekor rabka yang berjuang menuju gorontalo.
Dan faktanya,,,sudah 6 Bulan gue di Gorontalo baru kali ini ngeblog cerita keberangkatan.. Udah telat kaleee ya...!!!

                Iya gue tahu...udah kepanjangan gue nyampah satu lagi... hehehe...

Note : anggap semua kesialan adalah hikmah, dan jangan pernah menyesal telah dapat kesialan. Toh juga semuanya akan menjadi sebuah pengalaman pribadi yang tak akan terlupakan...
Salam : R_E
PO. Gunung Harta (Marcopolo) , ini bus yang gue naikin Dps -Sby

Kapal LCM yang gue naikin waktu itu..
dan ini Sriwijaya Air, yang mengantarkan gue hingga di gorontalo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Semua Ada Di Sini

Gw, yang biasanya ngomongnya pake Saya / Aku / Ane... *gak pake Eke.. adalah Rabka.,,ya panggil aja gitu..coz gw enaknya dipanggil gitu..
Ini Blog emang blog yang gak ngerti deh, maunya apa? tujuannya apa...ya tapi ikutin aja deh...entah gw lagi error atau lagi rusak gitu..mungkin bakal gw lampiaskan di blog gw ini.
Tapi juga harapan sih, gw juga bakal sebarkan ilmu yang mungkin bisa bermanfaat buat semuanya.

Ya semoga berkenan..salam R_E

popular entry